Snowden Simpan Harapan Kembali ke AS

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 18:58 WIB
Snowden Simpan Harapan...
Snowden Simpan Harapan Kembali ke AS
A A A
BRUSSELS - Tidak ada tempat senyaman rumah, mungkin peribahasa itu tepat bagi mantan kontraktor National Security Agency (NSA), Edward Snowden. Dirinya dikabarkan masih menyimpan asa, suatu hari kelak ia bisa kembali ke tanah kelahirannya, Amerika Serikat (AS).

“Harapan saya di masa depan, bisa kembali pulang (ke AS) dan berkumpul bersama keluarga saya lagi,” ucap Snowden saat melakukan telewicara di Festival Liberty, yang berlangsung di ibukota Belgia, Brussels, semalam.

Bukan hanya ingin kembali, seperti dilansir Itar-tas, Jumat (24/10/2014), dirinya juga berharap bisa kembali mendapatkan kembali pekerjaannya. Dengan kembali menjadi kontraktor NSA, Snowden berujar bisa memberikan perubahan nyata dibandingkan saat ini.

“Saya menyadari tidak dapat mengubah dunia teknologi dan politik sendiri. Oleh karena itu, saya berharap bisa kembali ke NSA,” ungkapnya. Keberadaan Snowden sendiri hingga saat masih belum diketahui. Pemerintah Rusia sebagai pihak yang menampungnya tidak pernah angkat bicara keberadaan Snowden.

Nama Snowden muncul pertama kali pada tahun 2013, setelah dirinya memutuskan untuk membeberkan rahasia program pengawasan elektronik global yang dilakukan AS. Sebelum menuju Rusia, Snowden sempat mecari perlindungan di Hong Kong.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)