WHO: Nigeria Bebas Ebola

Senin, 20 Oktober 2014 - 20:58 WIB
WHO: Nigeria Bebas Ebola
WHO: Nigeria Bebas Ebola
A A A
ABUJA - Badan kesehatan dunia, WHO menyatakan, Nigeria sudah terlepas dari virus Ebola. Pengumuman ini datang setelah negara tersebut melalui perjuangan keras selama 42 hari, atau dua kali proses inkubasi.

Melansir Channel News Asia, Senin (20/10/2014), keputusan ini diambil oleh WHO setelah tidak adanya laporan baru mengenai kasus infeksi Ebola. “Virus ini (Ebola) telah menghilang untuk saat ini. Nigeria sudah bebas dari Ebola,” ucap perwakilan Who untuk Nigeria, Rui Gama Vaz.

Vaz berujar dengan datangnya status bebas Ebola untuk Nigeria, yang menunjukan bahwa virus tersebut bisa dikalahkan dan dibersihkan. “Ini adalah kisah sukses nan spektakuler yang menunjukkan kepada dunia bahwa Ebola dapat diatasi,” Vaz menambahkan.

Penyebaran virus Ebola di Nigeria sempat membuat warga setempat khawatir. Namun, pemerintah Nigeria bertindak cepat dengan membuat sebuah program yang melibatkan para ahli kesehatan, dengan melakukan deteksi dini penyebaran virus tersebut.

Ebola sendiri telah membunuh setidaknya 4.500 orang, dan telah menginfeksi lebih dari 10 ribu jiwa yang mayoritas dari mereka berada di wilayah Afrika Bareat. Virus ini sudah ditasbihkan sebagai endemik dunia, karena proses penyebaran dan efek yang ditimbulkannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5205 seconds (0.1#10.140)