Hamas-Israel Siap Lakukan Pertukaran Tahanan

Selasa, 14 Oktober 2014 - 20:26 WIB
Hamas-Israel Siap Lakukan...
Hamas-Israel Siap Lakukan Pertukaran Tahanan
A A A
GAZA - Dua pihak yang terus berkonflik, yakni Hamas dan Israel dilaporkan sedang melangsungkan pembahasan kesepakatan dalam melakukan pertukaran tahanan. Salah seorang pejabat Hamas menyatakan, kesepakatan tersebut akan dicapai dalam waktu dekat.

Melansir Maan News, Selasa (14/10/2014), pejabat tersebut enggan memberikan rincian lebih lanjut kapan kesepakatan tersebut akan dicapai, dan kapan proses pertukaran itu akan dimulai. Pertukaran tahanan merupakan salah satu bagian dari kesepakatan damai antara Israel dan Palesina.

"Dengan ini kami tegaskan akan ada pertanda baik segera dan penjajah (Israel) akan segera menyetujuinya, meskipun mereka suka atau tidak, seperti yang mereka lakukan sebelumnya,” ungkap pejabat Hamas, Muhammad Attoun.

"Saya dapat mengkonfirmasikan, bahwa akan ada kesepakatan yang dicapai antara pihak kami dan Israel untuk segera membebaskan tahanan kami," Attoun menambahkan. Menurutnya, kesepakatan ini adalah awal dari kesepakatan yang lebih besar.

Pertukaran tahanan kerap menjadi batu sandungan dalam proses perdamaian antara Israel dan Palestina, di mana biasanya Israel yang menunda-nunda untuk membebaskan tahanan asal Palestina, yang kerap membuat Palestina kesal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0835 seconds (0.1#10.140)