Gambarkan Kelahiran Setan, Lagu di Irak Olok-olok ISIS

Selasa, 30 September 2014 - 14:15 WIB
Gambarkan Kelahiran...
Gambarkan Kelahiran Setan, Lagu di Irak Olok-olok ISIS
A A A
BAGHDAD - Sebuah lagu tema situasi komedi heboh di Irak, karena liriknya mengolok-olok kelompok ISIS. Lirik lagu itu bercerita kelahiran setan untuk menyindir pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

Situasi komedi berjudul “Negara Al Khorafa ” atau “The Myth State” tayang perdana di saluran televisi satelit Irak Sabtu pekan lalu. Lagu tema situasi komedi itu diyanyikan oleh penyanyi Hossam al-Majed.

Ceita dalam lirik lagu ini dimulai dengan peringatan bahwa setan telah tiba yang selaras dengan tindakan bengis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), seperti pembunuhan dan perang sektarian.

”Telur menetas dan anggota ISIS lahir, diberikannya susu dan senjata. Kemudian dipersiapkan jadi tentara,” demikian terjemahan lirik lagu satir tersebut.

"Oh di mana kau, kau decapitator? Kami melarang semua pornografi, kecuali untuk jihad seksual. Kami dilarang merokok dan semua orang Kristen mengungsi,” lanjut terjemahan lirik lagu pengolok-olok ISIS itu, sebagaimana dikutip Al Arabiya, Selasa (30/9/2014).

Dalam tayangan episode perdana situasi komedi itu, dimunculkan pemeran sosok al-Baghdadi yang membunuh semua aktor dan aktris, yang kemudian dia memukul dirinya sendiri setelah sadar tidak ada orang lain lagi untuk dibunuh.

Serial situasi komedi itu ditulis Thaer Ajyad al-Hasanawi dan disutradarai oleh Ali al-Qassem.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0016 seconds (0.1#10.140)