Israel: Hamas Kembali Himpun Kekuatan

Senin, 08 September 2014 - 20:21 WIB
Israel: Hamas Kembali Himpun Kekuatan
Israel: Hamas Kembali Himpun Kekuatan
A A A
YARUSALEM - Dua pekan setelah penandatanganan gencatan senjata di Gaza, Israel masih menganggap Hamas sedang bersiap untuk menyerang mereka. Menurut mereka, saat ini Hamas tengah mengumpulkan kekuatan untuk bersiap melawan mereka kembali.

Melansir Xinhua, Senin (8/9/2014), seorang pejabat di Israel bahkan menyatakan, Hamas saat ini tengah membangun kembali terowongan-terowongan bawah tanah yang sempat dihancurkan Israel. Terowongan bahwa tanah Hamas merupakan momok menakutkan bagi Israel.

”Hamas telah mulai membangun kembali terowongan bawah tanah yang digunakan sebagai saluran untuk menyelundupkan senjata dan mungkin melakukan serangan terhadap Israel, setelah Israel menghancurkan lebih dari 30 terowongan tersebut saat melakukan serangan ke Gaza,” ucap pejabat tersebut.

“Selain membangun kembali terowongan bawah tanah, Hamas juga kembali melanjutkan produksi roket jarak jauh yang mampu mencapai pusat Israel,” pejabat itu menambahkan dalam kondisi anonim.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman meragukan gencatan senjata antara pihaknya dengan pihak Israel akan berlangsung lama. Keraguan ini muncul karena Hamas selalu menolak untuk melucuti senjata mereka. (Baca:Israel Ragu Gencatan Senjata di Gaza Bisa Bertahan)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)