Kopral Wanita Inggris Jadi Wanita Bionik Rp1 Miliar

Senin, 25 Agustus 2014 - 15:09 WIB
Kopral Wanita Inggris...
Kopral Wanita Inggris Jadi Wanita Bionik Rp1 Miliar
A A A
LONDON - Kopral wanita Inggris yang terluka parah saat perang di Irak menjadi wanita bionik, yang seluruh tubuhnya dipermak dengan biaya £52 ribu atau sekitar Rp 1 miliar.

Nyaris semua organ tubuh kopral wanita bernama Hannah Campbell itu palsu, setelah menjadi manusia bionik itu. Ikhwal Campbell jadi wanita bionik Rp 1 miliar, bermula dari serangan mortir di Irak yang yang membuatnya mengalami luka yang sangat mengerikan.

Wajahnya menjalani rekonstruksi. Salah satu matanya mengalami kebuataan, tangan kirinya sempat terbelah dua, dan kaki kirinya hancur dan terpaksa diamputasi.

Pada saat perang di Irak itu pula, perutnya ditembak. Praktis rahminya rusak dan dia mengalami serangan jantung. Hebatnya, dengan luka yang begitu mengerikan kopral wanita ini Inggris ini masih hidup.

Dia berjuang keras dan bangkit dari trauma hebat yang menimpa hidupnya. Dia dibantu oleh dokter yang memulihkan kepercayaan dirinya untuk menjalani kehidupan nyata, meski kondisinya menjadi wanita bionik.

Kini dia tampil cantik dengan biaya permak seluruh tubuh senilai Rp1 miliar itu. Dia mengenakan kaki palsu, wajahnya mulus dengan suntikan botox. Dia bahkan menjalani operasi pembesaran payudara agar kelihatan menjadi wanita normal.

Untuk menjadi wanita bionik itu, kopral cantik ini diberi kompensasi oleh Departemen Pertahanan Inggris sebesar £380 ribu atau Rp7,3 miliar.”Ini bukan masalah uang terbaik yang pernah saya habiskan,” katanya.

“Sekarang saya punya kesempatan hidup kedua, rasanya tidak nyata,” ujar dia, seperti dikutip Mail Online, Senin (25/8/2014).

Dari permak hampir seluruh tubuh, termasuk rahim, dia berhasil melahirkan seorang anak perempuan, meski menjadi wanita bionik.

Perubahan hidupnya yang drastis dimulai tahun 2007 silam, ketika dia terluka parah saat ikut beperang di Basra, Irak. Dia kala itu bertanggung jawab untuk menjaga bangunan di Basra bersama 19 tank.

Selama empat tahun, dia menderita, sebelum akhirnya kepercayaan dirinya pulih.Kini si wanita bionik dengan permak tubuh yang habis Rp1 miliar itu hidup bahagia bersama suami dan anaknya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)