Palestina Siap Gabung ICC

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 20:07 WIB
Palestina Siap Gabung ICC
Palestina Siap Gabung ICC
A A A
GAZA - Palestina nampaknya serius untuk mewujudkan niat mereka menjadi anggota Mahkamah Pidana Internasional(ICC). Perwakilan Hamas dikabarkan telah menyetujui inisiatif yang diutarakan presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Melansir Jerussalem Post, Sabtu (23/8/2014), kubu Hamas menyatakan sudah menandatangani surat dukungan yang diajukan Abbas sebagai bagian keseriusan Palestina untuk gabung ICC. Langkah itu diambil sebagai pilihan untuk mengajukan dakwaan kejahatan perang yang dilakukan Israel ke pengadilan internasional.

“Kami mendukung setiap inisiatif yang diutarakan oleh Otoritas Palestina untuk bergabung dengan pengadilan internasional yang bermarkas di Den Haag,” ucap pejabat senior Hamas, Musa Abu Marzouk.

Izzat Rishq, pejabat Hamas lainnya menyatakan hal yang sama. Rishq menyatakan, dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh otoritas Palestina sudah ditandatangi pihak Hamas sebagai bentuk dukungan agar Palestina menjadi anggota ICC.

Abbas sendiri telah mendapatkan dukungan penuh dari anggota Oganiasasi Pembebasan Palestina (PLO) agar Palestina menjadi anggota ICC. Dukungan Hamas semakin menegaskan bahwa Palestina telah siap untuk mengajukan diri menjadi anggota ICC.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)