Hamas Habisi 11 Informan Israel

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:42 WIB
Hamas Habisi 11 Informan Israel
Hamas Habisi 11 Informan Israel
A A A
GAZA - Hamas menembak mati 11 orang informan Israel pada Jumat (22/8/2014). Sebanyak 11 informan Israel itu dihabisi Hamas setelah serangan udara Israel menewaskan tiga komandan senior Hamas.

Ke-11 informan Israel itu tewas oleh regu tembak.”Itu hukuman yang sama akan dikenakan pada orang lain (yang jadi informan Israel), segera,” bunyi pernyataan Hamas.

Hamas meyakini serangan Israel yang menewaskan tiga komandan senior mereka berkat informan yang ada di Gaza.”Keadaan saat ini memaksa kita untuk mengambil keputusan tersebut,” lanjut pernyataan Hamas, seperti dikutip Daily Star.

Seorang pejabat keamanan di Gaza mengatakan para informan itu tewas di markas polisi Kota Gaza. Pejabat yang berbicara dalam kondisi anonim itu mengatakan, 11 informan itu sebelumnya telah dihukum oleh pengadilan di Gaza.

Hamas mengklaim 11 informan Israel itu dieksekusi sesuai prosedur hukum.

Eksekusi itu menandai tiga hari meletusnya perang terbaru di Gaza antara Hamas dan Isarel. Kedua kubu sebelumnya sepakat gencatan senjata. Namun, itu hanya bertahan beberapa hari.

Sejak Rabu lalu, bak Hamas maupun Israel saling serang. Hamas menembakkan beberapa roket dan dibalas serangan udara oleh Israel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)