Pesawat Tempur Israel Gempur Gaza, 3 Orang Tewas

Rabu, 20 Agustus 2014 - 08:47 WIB
Pesawat Tempur Israel Gempur Gaza, 3 Orang Tewas
Pesawat Tempur Israel Gempur Gaza, 3 Orang Tewas
A A A
GAZA - Israel dan Hamas kembali terlibat perang di Gaza setelah gencatan senjata yang disepakati di Mesir goyah. Tiga orang di Jalur Gaza tewas setelah pesawat tempur Israel menggempur wilayah Gaza, semalam.

Saksi mata di Gaza menyebut, pesawat tempur Israel meluncurkan sekitar 35 serangan udara. Israel berdalih serangan itu sebagai respons atas tembakan sejumlah roket asal Gaza yang mendarat di wilayah Israel. (Baca: Gaza Membara, Israel dan Hamas Perang Lagi)

Gempuran pesawat tempur Israel, menghantam sekitar 10 lokasi di Gaza. ”Menanggapi pelanggaran gencatan senjata yang dilakukan Hamas, perdana menteri dan menteri pertahanan telah memerintahkan IDF (tentara pertahanan Israel) untuk menyerang situs teror di Jalur Gaza,” kata seorang pejabat pemerintah Israel yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilaporkan Al Jazeera, Rabu (20/8/2014).

Para pejabat medis Palestina melaporkan, para korban tewas di Gaza antara lain, seorang gadis dua tahun dan dua orang wanita muda. Selain itu, sebanyak 16 orang lainnya terluka, setelah pesawat tempur Israel menggempur wilayah Sheikh Radwan, Kota Gaza. Serangan juga diluncurkan Israe di wilayah bandara di dekat Rafah, yang melukai dua anak.

Sayap militer Haamas, Brigade Izzudin al-Qassam melalui akun Twitter mengakui, bahwa mereka telah menembakkan roket ke arah Tel Aviv. Namun, militer Israel mengatakan tidak ada korban luka maupun kerusakan yang berarti akibat tembakan roket tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5880 seconds (0.1#10.140)