Indonesia Rayakan Kemerdekaan, Obama Surati SBY

Minggu, 17 Agustus 2014 - 20:13 WIB
Indonesia Rayakan Kemerdekaan, Obama Surati SBY
Indonesia Rayakan Kemerdekaan, Obama Surati SBY
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama tidak lupa menyampaikan selamat kepada Indonesia atas perayaan kemerdekaan yang ke-69. Ucapan selamat itu tertuang dalam sebuah surat yang ditunjukan untuk presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhyono (SBY).

“Rakyat Amerika bergabung dengan saya dalam memberi selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia atas perayaan kemerdekaan bangsa Anda yang ke-69 pada 17 Agustus,” ungkap Obama dalam surat kepada SBY tersebut.

Dalam surat itu juga, Obama menyatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu mitra penting bagi AS. Presiden AS itu juga berharapa kemitraan yang sudah terbangun antara Indonesia dan AS dapat terus terjalin dan berkembang.

“Amerika Serikat menilai dan menghargai kemitraan penting dengan Indonesia, negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Negara kita, disatukan oleh nilai-nilai bersama dan kepentingan strategis, dan telah memperdalam hubungan di bawah Kemitraan Komprehensif yang kita mengumumkan empat tahun lalu.” tulis Obama.

“Saya berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan di bawah kerangka kerja dimana kita akan terus bekerja sama untuk mempromosikan perdamaian, kemakmuran, dan demokrasi,” Obama melanjutkan.

Di akhir surat yang tercantum dalam website Kedutaan Besar AS di Jakarta itu, Obama berharap SBY menerima semua doa dan harap yang dirinya tunjukan untuk Indonesia. “Harap doa terbaik saya diterima sebagai bagian perayaan hari kemerdekaan negara Anda,” tutup Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)