Ajak Gabung Khilafah, Brosur ISIS Menyebar di London

Kamis, 14 Agustus 2014 - 16:17 WIB
Ajak Gabung Khilafah, Brosur ISIS Menyebar di London
Ajak Gabung Khilafah, Brosur ISIS Menyebar di London
A A A
LONDON - Brosur-brosur berisi ajakan bagi umat Islam agar meninggalkan Inggris dan bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah menyebar di London. Dalam brosur itu, kelompok ISIS menyatakan Kekhalifahan Islam telah didirikan.

“Fajar era baru telah terbit,” demikian judul brosur pro-ISIS yang menyebar di London.”Sebuah (kekhalifahan) telah didirikan,” bunyi salah satu pesan di brosur itu, seperti dikutip Al Arabiya, Kamis (14/8/2014).

Pesan lain dari brosur itu seolah-olah menjawab kebingungan masyarakat tentang ISIS. ”Kami telah hidup dalam keadaan ketidaktahuan yang konstan, tanah kami terpisah, sumber daya kami dicuri, Umat terpecah belah, kehormatan dipermalukan dan hukum-hukum syirik didirikan,” demikian pernyataan dalam brosur tersebut.

ISIS melalui brosur-brosur itu juga mengajak umat Islam di Inggris untuk mematuhi hukum khilafah mereka. Salah satunya, mendesak agar umat Islam di Inggris bermigrasi dari Inggris ke ISIS.

Sementara itu, Direktur Yayasan Anti-Ekstremisme di Inggris Ghaffar Hussain, mengatakan bahwa membagi-bagikan selebaran semcam itu merupakan pelanggaran hukum yang nyata.

Pihak Kepolisian Metropolitan London (MPS) sedang mengakaji apakah penyebaran brosur ISIS sebagai tindakan pidana atau bukan.

”MPS telah dibuat sadar, melalui media sosial, selebaran tentang ISIS sedang didistribusikan di daerah Oxford Street. Kami akan menganalisis untuk menentukan apakah itu merupakan tindak pidana (atau bukan),” bunyi pernyataan MPS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)