Israel Langgar Gencatan Senjata

Senin, 04 Agustus 2014 - 15:51 WIB
Israel Langgar Gencatan Senjata
Israel Langgar Gencatan Senjata
A A A
GAZA - Israel dilaporan terus melakukan serangan terhadap wilayah Gaza di tengah masa gencatan senjata yang mereka deklarasikan sendiri. Israel mengumumkan gencatan senjata kemusiaan di Gaza mulai pukul 07.00 hingga pukul 14.00 (waktu setempat).

Melansir Al Arabiya, Senin (4/8/2014), 10 orang tewas dalam Israel yang berlangsung semenjak pagi. Israel sendiri sebelumnya menyatakan selain wilayah Rafah, semua wilayah Gaza tidak akan mereka sentujui selama tujuh jam.

Namun, melihat dari daftar korban yang tewas, lebih dari setengah yang tewas berada di luar wilayah Rafah. Dengan kata lain, militer Israel telah melakukan pelanggaran terhadap apa yang mereka utarakan sendiri.

“Seorang anak tewas di kota Rafah, lima orang lainnya di Jabalia di utara, tiga di lingkungan Kota Zeitun dan Sheikh Radwan, dan satu di Nuseirat di Gaza tengah,” ungkap juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza, Ashraf al-Qudra.

Pihak militer Israel sendiri merasa dengan tetap adanya serangan ke wilayah Gaza, gencatan senjata selama tujuh jam itu tidak akan bertahan lama. Hamas kemungkinan akan kembali melakukan serangan balasan terhadap wilayah Israel.

Dengan tewasnya 10 orang tersebut, jumlah korban di tewas di Gaza hingga saat ini berjumlah 1.822, dan lebih dari 8000 orang mengalami luka-luka akibat agresi militer Israel di Gaza.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)