Pakistan Tangkap Pemimpin Taliban

Rabu, 16 Juli 2014 - 15:04 WIB
Pakistan Tangkap Pemimpin Taliban
Pakistan Tangkap Pemimpin Taliban
A A A
WAZIRISTAN - Seorang pemimpin Taliban Pakistan, Adnan Rashid, dilaporkan berhasil ditangkap intelijen Pakistan pada akhir pekan lalu. Rashid adalah salah satu orang yang berhasil kabur dari penjara Pakistan dua tahun lalu.

“Adnan Rashid, seorang komandan Tehreek-e-Taliban Pakistan terkemuka, berhasil ditangkap akhir pekan lalu. Dia sedikit terluka, namun pihak berwenang masih bisa melakukan interogasi terhadap Rashid,” ungkap seorang sumber intelijen Pakistan. Seperti dilansir CNN, Rabu (16/7/2014).

“Dia ditangkap di wilayah provinsi Waziristan Selatan, dan saat ini dia telah dipindahkan ke sebuah tempat yang aman,” sumber tersebut menambahkan.

Sementara itu, pihak Taliban membantah laporan itu dan menyatakan saat ini Rashid berada di tempat yang aman dan masih bebas.

Pihak berwenang Pakistan mengatakan, Rashid bertanggung jawab untuk penyerbuan beberapa penjara besar di Pakistan.

Pada tahun 2004, ia dijatuhi hukuman mati karena merencanakan serangan terhadap mantan Presiden Pakistan, Jenderal Pervez Musharraf pada tahun 2003.
Dia dijebloskan ke penjara Bannu, di barat laut Pakistan dan berhasil melarikan diri bersama dengan 400 narapidana lain, ketika kelompok militan Taliban melakukan penyerbuan terhadap penjara itu pada tahun 2012.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)