PBB: Kekejaman Israel Harus Dihentikan

Senin, 14 Juli 2014 - 12:14 WIB
PBB: Kekejaman Israel Harus Dihentikan
PBB: Kekejaman Israel Harus Dihentikan
A A A
NEW YORK - Dalam pernyataan terbaru yang dikeluarkan oleh Sekertaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, PBB mendesak agar dialog damai antara Israel dan Hamas harus segera dilakukan. Hal itu dimaksudkan untuk meghentikan semakin banyaknya korban sipil yang jatuh di Gaza.

Melansir Xinhua, Senin (14/7/2014), Ki-moon menyatakan langkah-langkah menuju eskalasi berbahaya diganti dengan langkah cepat untuk mengakhiri pertempuran. Dia terus mendesak kedua pihak untuk duduk di satu meja dan melakukan dialog damai.

“Saya tidak percaya, konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina dapat selesai dengan cara-cara militer,” ungkap Ki-moon melalui sebuah pernyataan. Dia juga menuntut Hamas untuk menghentikan serangan roket ke wilayah Israel.

Menurut salah seorang juru bicara Ki-moon, Sekjen PBB itu merasa bersalah dan bertanggung jawab terhadap insiden kemanusiaan yang melanda wilayah Palestina, khusunya kepada warga Gaza.

"Sekretaris Jenderal merasa beetanggung jawab terhadap rakyat Palestina yang, terutama bagi mereka yang berada di Jalur Gaza. Mereka telah lama sudah lama tidak merasakan kebebasan dan kehormatan yang harusnya mereka dapatkan," ucap juru bicara Ki-moon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)