Hamas: Darah untuk Darah....

Selasa, 08 Juli 2014 - 10:16 WIB
Hamas: Darah untuk Darah....
Hamas: Darah untuk Darah....
A A A
GAZA - Konflik Hamas Palestina dengan Israel semakin meruncing. Setelah Israel menyerang Jalur Gaza secara besar-besaran sebagai balasan atas tembakan puluhan roket, Hamas justru mengobarkan perlawanan.

Hamas mendesak pendukungnya untuk melawan serangan Israel. ”Sampai mereka memahami bahwa rakyat kita tidak tahu yang namanya kekalahan atau menyerah,” demikian pernyataan Hamas, Selasa (8/7/2014), seperti dikutipMa’an. (Baca: Israel Semakin Gila-gilaan Gempur Gaza)

“Darah untuk darah, dan siapa pun yang menetapkan korbaran api, darah kita tidak akan sia-sia,” lanjut pernyataan Hamas.

Kemarahan kelompok Hamas dipicu oleh tewasnya sembilan militan Palestina dalam serangan udara militer Israel Minggu malam. Sebagian besar militan Palestina yang tewas oleh serangan Israel merupakan anggota Hamas.

Ketegangan di Jalur Gaza dipicu pembunuhan remaja Palestina, Mohammed Abu Khdair, 17. Remaja itu tewas dibakar hidup-hidup oleh kelompok ekstremis Yahudi. Khdair menjadi korban balas dendam atas pembunuhan tiga remaja Israel yang sebelumnya diculik di sekitar Tepi Barat.

Tidak mau kalah, militer Israel (IDF) juga mengancam Hamas. “IDF memperingatkan bahwa Hamas tidak akan aman jika terus mengancam kehidupan warga sipil Israel,” bunyi pernyataan IDF.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)