Ratusan Anggota Taliban Potong Rambut dan Jenggot

Senin, 07 Juli 2014 - 16:09 WIB
Ratusan Anggota Taliban Potong Rambut dan Jenggot
Ratusan Anggota Taliban Potong Rambut dan Jenggot
A A A
ISLAMABAD - Serangan besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah Pakistan terhadap basis militan Taliban ternyata membawa berkah bagi tukang cukur setempat. Anggota Taliban dikabarkan berbondong-bondong mencukur rambut dan jenggot agar tidak dikenali oleh pasukan pemerintah.

Melansir Al Arabiya, hal ini disampaikan oleh Azam Khan, salah satu tukang cukur top di Miranshah, kota utama Waziristan Utara. Kota ini adalah lokasi perburuan terbesar militan Taliban oleh pasukan pemerintah.

Khan menyatakan, bisnisnya meledak menjelang operasi militer besar-besaran terjadi. "Saya telah memangkas rambut dan jenggot lebih dari 700 militan lokal dan Uzbek menjelang operasi pasukan keamanan," ungkap Khan.

Dia juga mengaku kerap mencukur rambut dan jenggot salah satu pentolan Taliban, Hakimullah Mehsud, yang diduga tewas oleh drone Amerika Serikat (AS) November tahun lalu. Namun, dia mengaku orang yang sama datang Mei lalu untuk dirubah gaya rambutnya.

"Pemimpin yang sama datang meminta dipangkas jenggot dan rambutnya sangat pendek. Dia mengatakan, bahwa dia akan Teluk dan untuk menghindari masalah di bandara Pakistan dia menyamar dengan merubah gaya rambut dan jenggotnya," ucap Khan.

Menurut Khan, mayoritas dari mereka mencukur rambut dan jenggot karena mereka ingin meninggalkan Waziristan dan pergi ke Islamabad untuk menghindari operasi militer Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5301 seconds (0.1#10.140)