Militan Yordania Tolak Kekhalifahan ISIS

Kamis, 03 Juli 2014 - 17:45 WIB
Militan Yordania Tolak Kekhalifahan ISIS
Militan Yordania Tolak Kekhalifahan ISIS
A A A
AMMAN - Pentolan sebuah organisasi militan Yordania menolak dan mengecam tindakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mengumumkan kekhalifahan baru. Menurut Abu Mohammed al-Maqdessi, hal ini malah akan memecah belah umat Islam.

"Bisakah setiap orang Muslim dan lemah mencari perlindungan di kekhalifahan ini? Atau akan menjadi seperti pedang yang tajam yang menebas semua lawan? " ungkap al-Maqdesi melalui laman facebook miliknya, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (3/7/2014).

Maqdesi memperingatkan, apa yang dilakukan ISIS dapat memantik kemarahan dari lawan mereka sesama pejuang. “Kita tidak ingin pertumpahan darah sesama umat muslim terjadi karena hal ini,” ucap Maqdessi.

“Tolong Anda intropeksi diri Anda terlebih dahulu, bertobatlah, dan hentikan pembunuhan terhadap sesama umat muslim dan kegiatan mendistorsi ajaran agama,” tegas pria yang baru saja dibebaskan dari penjara Yordania tersebut.

Beberapa pengamat mengatakan deklarasi kekhalifahan yang dilakukan ISIS adalah tantangan langsung terhadap Al-Qaeda dan dapat memicu sebuah persaingan untuk membuktikan diri siapa yang pantas memimpin kelompok ekstrimis global.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5444 seconds (0.1#10.140)