Israel Mulai Bombardir Gaza

Selasa, 01 Juli 2014 - 14:55 WIB
Israel Mulai Bombardir Gaza
Israel Mulai Bombardir Gaza
A A A
GAZA - Pasukan udara Israel pada Senin (1/7/2014) dikabarkan kembali melakukan serangan terhadap wilayah Gaza. Serangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah militer Israel menemukan jasad tiga pemuda Israel yang hilang sejak dua pekan lalu.

“Pasukan Israel melakukan pemboman terhadap 34 titik di wilayah Gaza. Semua titik itu adalah wilayah yang diduga sebagai lokasi tempat berkumpulnya kelompok Hamas,” ungkap pihak militer Israel, seperti dilansir Reuters.

Menurut pejabat medis di Gaza, dua orang dilaporkan menderita luka-luka akibat serangan yang dilakukan oleh Israel. Pihak Israel mengklaim serangan ini adalah serangan balasan atas penembakan roket dari wilayah Gaza ke wilayah Israel akhir pekan lalu.

Di tempat yang sama, militer Israel dilaporkan melakukan penembakan terhadap seorang pemuda Palestina. Penembakan itu terjadi saat pasukan Israel melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah di Kamp pengungsi Jenin.

“Pasukan melepaskan tembakan pada seorang pria, yang diidentifikasi oleh pejabat Palestina sebagai Yousouf Ibrahim abu Zagha (19), dia melemparkan bahan peledak pada prajurit yang sedang berusaha untuk menangkap seorang militan,” ucap pihak militer Israel.

Pihak militer menambahkan, tiga warga Palestina ditahan di Tepi Barat saat pengerebekan tersebut. Namun, para pejabat Palestina mengatakan, lima warga mereka telah ditangkap oleh militer Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5298 seconds (0.1#10.140)