Kapal Bawa WNI Kembali Tenggelam, 9 Hilang

Kamis, 19 Juni 2014 - 16:38 WIB
Kapal Bawa WNI Kembali...
Kapal Bawa WNI Kembali Tenggelam, 9 Hilang
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia pada Kamis (19/6/2014) melaporkan, terdapat satu lagi kapal yang membawa Warga Negara Indonesia (WNI) yang tenggelam di wilayah Malaysia Barat. Dalam insiden ini sembilan orang dinyatakan hilang.

Melansir Channel News Asia, perahu yang diyakini akan menuju wilayah Sumatera itu tenggelam di lepas pantai Malaysia, dekat dengan Distrik Sepang yang berada di sebelah selatan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur.

“Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa kapal itu tenggelam pada pukul tiga dini hari, dan diperkirakan kapal itu sedang dalam perjalanan menuju Tanjung Balai, Sumatera,” ungkap Mohamad Hambali Yaakup, seorang pejabat Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA).

“Sekitar 18 orang berhasil diselamatkan dalam insiden ini,” Yaakup menambahkan. Namun, dirinya tidak memberikan rincian lebih lanjut selain sembilan orang yang hilang, apakah terdapat korban jiwa dalam insiden ini.

Sementara itu, pihak Malaysia yang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur sendiri masih melakukan pencarian terhadap 26 orang dalam insiden kapal tenggelam yang terjadi sehari sebelumnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3486 seconds (0.1#10.140)