Bat Man Asal Meksiko Ini Berikan Darahnya untuk Kelelawar

Sabtu, 14 Juni 2014 - 15:38 WIB
Bat Man Asal Meksiko Ini Berikan Darahnya untuk Kelelawar
Bat Man Asal Meksiko Ini Berikan Darahnya untuk Kelelawar
A A A
MEXICO CITY - Rodrigo Medelin,57, pria asal Mexico City, Meksiko ini memiliki kebiasaan ekstrem dengan hobi memelihara hewan. Dia memberikan darahnya untuk diminum kelelawar yang dia kasihi.

Lantaran kebiasaan ekstrem itulah, Medelin dijuluki “Bat Man” asal Meksiko. Dia mengasihi kelelawar sejak kecil. Dia sudah tertarik memelihara kelelawar, ketimbang hewan lain seperti anjing atau kucing yang pada umumnya jadi hewan peliharaan.

Dia bahkan rutin menyimpan darahnya di lemari es sebagai stok untuk minuman kelelawar. ”Aku akan memberi mereka makan darah, dari sapi atau kadang-kadang dari saya,” katanya.

”Saya akan menjaga darah di lemari es, sehingga saya bisa memberi mereka makan setiap malam,” lanjut Medelin, seperti dilansir Mail Online, semalam (13/6/2014).

Di Mexico City, sosok Medelin dikagumi. Sebab, dia dianggap sebagai pelestari kelewar yang telah masuk daftar satwa yang terancam punah di Meksiko.

Saat berusia 30 tahun, Medelin membangun sebuah gua untuk konservasi kelelawar. Dia mengaku tidak pernah merasa bahagia ketika jauh dan tidak dikelilingi kelelawar.

”Bagi kebanyakan orang, gua akan terdengar seperti tempat yang menakutkan, tapi gua bagia saya tempat yang sempurna. Tempat yang sangat damai,” ujarnya.

”Ada kelelawar kecil, kelelawar besar, bermata kecil, mata besar, telinga panjang, telinga pendek, setiap jenis kelelawar ada di sini,” lanjut Medelin. ”Di Meksiko dan di tempat lain apa yang saya lakukan, mereka memanggil saya Bat Man.”

“Yang saya inginkan adalah bahwa orang-orang mendapatkan informasi yang benar tentang kelelawar, tentang betapa pentingnya mereka bagi kita, dan jika yang memerlukan mereka memanggil saya Bat Man, maka ya seperti itu keadaannya. Sayalah Bat Man,” imbuh dia sambil tertawa lepas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)