Pria AS Ubah Bangkai Pesawat Jadi Rumah

Minggu, 08 Juni 2014 - 19:15 WIB
Pria AS Ubah Bangkai Pesawat Jadi Rumah
Pria AS Ubah Bangkai Pesawat Jadi Rumah
A A A
PORTLAND - Setiap orang pasti memiliki bayangan tersendiri mengenai rumah atau tempat tinggal impian mereka. Tapi, tak banyak yang memiliki impian untuk memiliki rumah yang berasal dari sebuah bangkai pesawat.

Bruce Campbell (64) adalah salah satunya. Pensiunan insinyur listrik tersebut berhasil mewujudkan impiannya untuk memiliki hunian dari sebuah bangkai pesawat. Melansir dari Daily Mail, pesawat tipe Boeing 727 ia sulap menjadi tempat tinggalnya.

Pria asal Oregon itu membangun rumah impiannya di pinggiran kota Portland, Amerika Serikat (AS). Pesawat itupun masih terlihat utuh dengan sayapnya yang membentang lebar, roda, dan tentu saja kokpit yang masih dilengkapi dengan tombol-tolmbol navigasi.

“Tahun 1999 lalu saya memiliki impian untuk mengubah bangkai pesawat menjadi sesuatu yang bisa digunakan kembali, seperti menjadi sebuah rumah,” ungkap Campbell. Dalam setahun, ia menghabiskan waktu enam bulan untuk tinggal di dalam pesawat.

“Campbell adalah salah satu dari sedikit orang di seluruh dunia yang menggunakan bangkai pesawat sebagai dasar untuk membuat sebuah rumah,” ungkap juru bicara Asosiasi Daur Ulang Armada Pesawat.

Kakek 64 tahun itu memiliki impian lebih gila, yaitu ingin membangun sebuah rumah dari tipe pesawat yang lebih besar, yakni Boeing 747. Tapi, dia tidak ingin membangunnya di AS, melainkan di Negeri Sakura, Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)
pixels