Palestina Siap Respon Aksi Israel

Jum'at, 06 Juni 2014 - 21:55 WIB
Palestina Siap Respon Aksi Israel
Palestina Siap Respon Aksi Israel
A A A
RAMALLAH - Pemerintah Palestina berjanji akan segera merespon aksi Israel yang berencana untuk membangun 1.500 pemukiman Yahudi bari di Yarusalem timur dan di wilayah Tepi Barat negara tersebut.

“Israel harus menyadari kegiatan pembangunan pemukiman sudah mengalami penolakan dari dunia internasional. Kami memperingatkan bahwa kali ini kami akan memberikan respon, hal yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap kebijakan tersebut,” ungkap Nabil Rdeneh, juru bicara Presiden Palestina.

Seperti dilansir Xinhua, Jumat (6/6/2014), Rdeneh mengatakan langkah tersebut muncul setelah masyarakat internasional mengakui pemerintah persatuan nasional Palestina, yang ditentang oleh Israel.

“Tidak akan pernah terjadi perdamaian antara kedua negara bila Israel terus melakukan kebijakan mereka untuk memperluas pemukiman Yahudi di wilayah kami,” Rdeneh menegaskan.

Sebelumnya, pemerintah Jerman melalui juru bicara mereka menyayangkan aksi Israel yang berencana memperluas pemukiman Yahudi di Yarusalem timur dan Tepi Barat. Kebijakan ini sendiri mendapat tentangan dari banyak negara lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3921 seconds (0.1#10.140)