AS Konfirmasi Warganya jadi Bomber di Suriah

Sabtu, 31 Mei 2014 - 13:04 WIB
AS Konfirmasi Warganya jadi Bomber di Suriah
AS Konfirmasi Warganya jadi Bomber di Suriah
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) menegaskan, mereka percaya warganya menjadi salah satu pelaku bom bunuh diri di Suriah, seperti yang telah diklaim oleh pemberontak Islam garis keras di sana.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki tidak memberikan detail apapun mengenai tersangka. Namun, dalam laporannya, New York Times mengidentifaski pria tersebut berumur 20-an, berasal dari Florida dan keturunan Timur Tengah.

"Saya dapat mengkonfirmasi, bahwa individu ini adalah warga negara AS," ungkap Psaki, seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (31/5/2014). Dia menambahkan, "Individu ini terlibat dalam serangan bom bunuh diri wilayah Suriah."

Menurut sebuah video yang dirilis oleh pendukung pemberontak Front Al - Nusra, seorang warga AS yang ikut ke dalam kelompok mereka bernama Abu Hurairah al-Amriki melakukan aksi bom bunuh diri di Idlib, Suriah.

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia, sebuah kelompok pemantau yang memiliki hubungan dengan oposisi Suriah, mengatakan, puluhan tentara Suriah tewas dalam empat bom bunuh diri di wilayah Idlib padapekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8941 seconds (0.1#10.140)
pixels