Ulama Terkemuka Arab Saudi Haramkan Chating

Jum'at, 30 Mei 2014 - 14:08 WIB
Ulama Terkemuka Arab Saudi Haramkan Chating
Ulama Terkemuka Arab Saudi Haramkan Chating
A A A
RIYADH - Seorang ulama terkemuka Arab Saudi menyatakan, percakapan online antara laki-laki dan perempuan dilarang agama dan telah memperingatkan bahwa melakukan hal tersebut dapat menimbulkan dosa.

Seperti dilansir Al Arabiya, Sheikh Abdullah al - Mutlaq, seorang anggota Komite Cendekiawan Senior Saudi, mengatakan bahwa, chatting online melalui jaringan sosial dilarang oleh " khulwa " (istilah agama yang menggambarkan situasi di mana seorang pria dan seorang wanita sendirian di area pribadi).

“Setan akan hadir ketika wanita berbicara dengan laki-laki dan mendesak perempuan untuk tidak berbicara dengan laki-laki, bahkan jika tujuan diskusi adalah untuk mendapatkan bimbingan dan saran,” ungkap Sheikh al - Mutlaq, kemarin.

Para pengguna internet di Arab Saudi bereaksi cukup keras terhadap pernyataan yang disampaikan al-Mutlaq tersebut. Tetapi banyak juga yang menyatakan mereka setuju terhadap apa yang disampaikan oleh ulama tersebut.

Beberapa pengguna internet bahkan banyak yang berseloroh dengan mengatakan bahwa apa yang dikatakan ulama tersebut benar chating dengan seorang pria dapat menyebabkan seorang wanita hamil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)