Ajaib, Bayi di AS Lahir dari Ibu yang Koma

Jum'at, 23 Mei 2014 - 14:51 WIB
Ajaib, Bayi di AS Lahir dari Ibu yang Koma
Ajaib, Bayi di AS Lahir dari Ibu yang Koma
A A A
SAN FRANSISCO – Seorang bayi di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) dilahirkan dalam kondisi selamat melalui operasi caesar. Ajaibnya, bayi itu dilahirkan dari ibunya yang sedang koma sejak 10 minggu lalu.

Melissa Carleton, 39, koma sejak Maret setelah mengalami kejang akibt tumor otak jinak. Ayahnya, John Farrell, mengaku perasaannya campur aduk. Di satu sisi dia bahagia cucunya telah lahir. Namun, di sisi lain, dia tidak tega melihat putrinya terkapar dalam kondisi tidak sadar untuk menyaksikan bayi laki-laki yang dilahirkannya, kemarin.

”Dia ingin memiliki anak selama bertahun-tahun,” kata Farrel kepada ABC News. ”Hari ini, saya tidak bisa memberitahu Anda betapa senangnya kami. Ini tak terlukiskan,” katanya lagi.

Menurutnya, Melissa Carleton, telah dirawat di rumah sakit sejak usia kehamilannya mencapai 26 minggu. Sang suami, Brian Lande, hampir tidak meninggalkannya selama Melissa dalam kondisi koma.

“Saya tahu bahwa kemampuan untuk mencintai si kecil ini akan menjadi pengalaman yang indah, tapi saya juga tahu itu akan sangat sulit bagi saya untuk mengetahui bahwa saya akan menjadi orang yang menggendong bayi ini lebih dulu,” ujar Lande, seperti dilansir Mail Online, Jumat (23/5/2014).

Dokter menemukan tumor pada diri Melissa setelah dia mengeluhh sakit kepala. Melissa memilih menunda operasi sampai bayinya lahir. Tapi, ternyata kesehatannya memburuk dalam waktu cepat. Kemudian pada Maret lalu, dia terjatuh di kompleks parkir rumah sakit.

Keesokan harinya, Melissa mengalami kejang. Dokter menyarankan suaminya, agar Melissa menjalani operasi untuk mengangkat tumor. “Dia juga takut bahwa ia akan kehilangan bayi dan sesuatu akan terjadi padanya, dan dia tidak akan bisa bertemu anak kami dan dia tidak akan bisa berpartisipasi menjadi seorang ibu,” kata Lande.

Operasi itu berjalan lancar. “Tapi, kejang membuatnya tidak bangun,” imbuh Lande. Meskipun Melissa dalam kondisi koma, dia bisa membuka matanya dan meremas tangan anggota keluarganya. Keajaiban terjadi lagi. Yaknim kemarin pagi anaknya lahir dan Melissa tiba-tiba terjaga atau sadar.

”Dalam saat-saat lembut, dia mengulurkan tangan untuk Brian (nama bayi itu), dia meraih pipinya, dan mendekat pipi bayinya ke wajahnya,” kata Farrell. ”Ini adalah pertama kalinya ia memeluk Brian.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)