Kerry temui negoisator perdamaian Timur Tengah di London

Jum'at, 16 Mei 2014 - 10:19 WIB
Kerry temui negoisator perdamaian Timur Tengah di London
Kerry temui negoisator perdamaian Timur Tengah di London
A A A
Sindonews.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry, Kamis (16/5/2014) bertemu dengan kepala perunding perdamaian Palestina-Israel Tzipi Livni di London. Pertemuan ini terjadi hanya berselang satu hari setelah Kerry bertemu dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di tempat yang sama.

Para pejabat AS mengkonfirmasi, Kerry telah mengadakan pembicaraan mendadak dengan Menteri Kehakiman Israel, Tzipi Livni. Secara kebetulan keduanya sedang berada berada di London pada saat yang sama.

Kerry kembali mendesak kedua belak pihak (Israel-Palestina) untuk menahan diri dari langkah-langkah tidak membantu terjadinya perundingan damai. Seperti dilanasir Channel News Asia, Jumat (16/5/2014), hal ini ditunjukan pada insiden penembakan dua warga Palestina oleh polisi perbatasan Israel.

"Kerry prihatin dengan insiden kekerasan yang terjadi di luar penjara Ofer dan menyerukan kepada kedua belah pihak untuk menahan diri dari segala macam tindakan yang dapat merugikan kedua negara," ungkap seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Kerry memberikan Livni pesan yang sama, seperti yang telah ia sampaikan kepada Abbas. Menurutnya, nasib pembicaraan damai Israel dan Palestina, akan lanjut atau tetap terheti, terletak di tangan kedua belah pihak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6949 seconds (0.1#10.140)