Pemerintah persatuan Palestina siap diumumkan

Kamis, 15 Mei 2014 - 16:37 WIB
Pemerintah persatuan Palestina siap diumumkan
Pemerintah persatuan Palestina siap diumumkan
A A A
Sindonews.com – Pembicaraan antara pihak Hamas dan Fatah terkait pembentukan pemerintahan persatuan nampaknya telah membuahkan hasil yang positif. Hal tersebut dinyatakan oleh seorang pejabat senior Fatah.

“Pembicaraan mengenai pembentukan pemerintah persatuan telah berakhir positif di Gaza dan pemerintah persatuan akan dimumkan secepatnya,” ungkap pejabat tersebut, seperti dilansir Xinhua, Kamis (15/5/2014).

Pernyataan itu diperkuat oleh Azzam el-Ahmad, Ketua Delegasi Fatah untuk dialog dengan Hamas. "Pembentukan pemerintah persatuan sudah dekat, yang akan dipimpin oleh Presiden Abbas. Saya yakin, sekarang kita akan ke arah yang benar dan pemerintah baru akan diumumkan segera," papar el-Ahmad.

El-Ahmad mengatakan, Presiden Abbas adalah orang yang akan mendeklarasikan pembentukan pemerintah persatuan baru. Namun, El-Ahmad menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang siapa saja yang akan mengisi posisi menteri dalam pemerintahan baru.

Paska pertemuan, el-Ahmad dijadwalkan untuk kembali ke Tepi Barat dan akan menyampaikan hasil pertemuan dirinya dengan pihak Hamas mengenai pembentukan pemerintahan persatuan kepada Presiden Abbas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)