Keluarga korban feri Sewol kembali lakukan demonstrasi

Jum'at, 09 Mei 2014 - 16:32 WIB
Keluarga korban feri Sewol kembali lakukan demonstrasi
Keluarga korban feri Sewol kembali lakukan demonstrasi
A A A
Sindonews.com – Keluarga korban feri tenggelam di Korea Selatan (Korsel) pada Jumat (9/5/2014) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan instana kepresidenan. Sembari membawa foto anak-anak mereka, para demonstran menuntut untuk bertemu dengan presiden Korsel, Park Geun-hye.

Seperti dilansir Channel News Asia, setelah mereka dihadang oleh ratusan polisi, puluhan orang tua yang didukung oleh puluhan massa melancarkan aksi duduk di sebuah sudut jalan, beberapa ratus meter dari Blue House.

Meskipun pertemuan dengan Geun-hye tidak pernah terwujud, beberapa perwakilan keluarga korban akhirnya diizinkan masuk ke Blue House untuk berbicara dengan beberapa penasihat senior presiden.

Keluarga korban telah sangat kritis terhadap hampir setiap aspek penanganan pemerintah terhadap bencana feri Sewol. Mereka ingin penjelasan untuk lambatnya respon pada saat penyelamatan awal, dan menyerukan mereka yang bertanggung jawab harus dihukum.

"Secara khusus, kami ingin penyelidikan menyeluruh mengapa butuh waktu lebih dari tiga hari sebelum pemerintah melakukan aksi pencarian pertama," ungkap Kim Hyeon- Dong, yang putrinya turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

Banyak orang tua percaya beberapa anak dapat bertahan selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari di dalam kantung udara di dalam feri, tetapi karena lambatnya penagangan anak-anak mereka harus meregang nyawa di dalam kapal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7851 seconds (0.1#10.140)
pixels