Menlu China puji kerjasama China-ASEAN

Rabu, 23 April 2014 - 21:11 WIB
Menlu China puji kerjasama China-ASEAN
Menlu China puji kerjasama China-ASEAN
A A A
Sindonews.com – Kementerian Luar Negeri China, melalui juru bicaranya pada Rabu (23/4/2014) melontarkan pujian terhadap hubungan baik anatar China dengan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Seperti dilansir Xinhua, pujian tersebut dilemparkan setelah terjadi petemuan antara pejabat senior dari kedua belah pihak. “ASEAN merupakan salah satu prioritas diplomasi luar negeri Cina, dan mendukung peran utama ASEAN dalam kerjasama dengan negara Asia Timur,” ungkap Qin Gang, juru bicara kementerian tersebut.

“Kedua belah pihak mendiskusikan negosiasi perjanjian dan kerja sama antara China dan negara-negara ASEAN. Mereka juga akan melakukan pertemuan kembali untuk membahas pembaruan ASEAN-China Free Trade area (ACFTA),” Gang menambahkan.

Pihak ASEAN sendiri menyatakan, hubungan ASEAN dengan China adalah salah satu hubungan kerjasama yang paling dinamis dengan mitra dialognya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Luar Negeri Cina, Liu Zhenmin dan Sekretaris Tetap Thailand untuk Urusan Luar Negeri, Sihasak Phuangketkeow, mengetuai pertemuan antara kedua belah pihak di Thailand pada Selasa (22/4/2014).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5243 seconds (0.1#10.140)