Serangan militan tewaskan 11 tentara Aljazair

Minggu, 20 April 2014 - 19:01 WIB
Serangan militan tewaskan...
Serangan militan tewaskan 11 tentara Aljazair
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 11 tentara Aljazair tewas ketika mereka diserang saat melakukan patroli di wilayah pegunungan, di kota Algiers. Demikian diungkapkan sumber keamanan setempat, Minggu (20/4/2014).

“Pasukan sedang mencari gerilyawan di wilayah Tizi Ouzou, 120 km dari kota Algiers, ketika mereka diserang oleh pejuang Al Qaeda Afrika Utara, Al Qaeda Maghreb Islam (AQIM),” ungkap sumber tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Presiden Abdelaziz Bouteflika (77), terpilih kembali untuk masa jabatan keempat kalinya. Dalam serangan tersebut setidaknya 11 anggota tentara lain mengalami luka-luka.

Pada bulan Januari tahun lalu, militan menyerbu pabrik gas Amenas Aljazair yang berada di dekat perbatasan Libya, menewaskan 40 kontraktor minyak, sebagian besar dari korban tewas adalah orang asing.

AQIM sebagian besar berbasis di Aljazair selatan. Dalam beberapa kesempatan, tentara Aljazair berhasil mendeteksi mereka dan telah berhasil menewaskan beberapa diantaranya dalam serangankaian operasi militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0288 seconds (0.1#10.140)