Kelompok bersenjata duduki dua gedung pemerintahan di Ukraina timur

Minggu, 13 April 2014 - 15:47 WIB
Kelompok bersenjata...
Kelompok bersenjata duduki dua gedung pemerintahan di Ukraina timur
A A A
Sindonews.com – Sekelompok orang bersenjata menduduki sebuah bangunan keamanan negara dan sebuah kantor polisi pada Sabtu (12/4/2014) di Ukraina timur, wilayah yang saat ini seang dirundung konflik baru.

Dua insiden tersebut terjadi di Slavyansk, sebuah kota yang berjarak sekitar 100 km sebelah utara dari ibukota Ukraina timur, Donetsk, di mana demonstran pro-Rusia menduduki gedung pemerintah hampir seminggu lalu.

“Orang-orang bersenjata awalnya menduduki kantor polisi, di mana mereka menyita sedikitnya 400 pistol dan 20 senjata otomatis,” ungkap Polisi Ukraina dalam sebuah pernyataan. Seperti dilansir Xinhua, Minggu (13/4/2014).

"Tujuan mereka menduduki (kantor polisi) adalah untuk merebut senjata. Mereka memberikan senjata itu kepada para demonstran pro Rusia yang berada di Slavyansk," pernyataan tersebut menambahkan. Serangan terhadap kantor polisi diikuti dengan penyerbuan gedung keamanan negara.

Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, mengatakan, di akun Facebook nya, serangan itu dipimpin oleh orang-orang bersegaram yang sedang menyamar dan ia bersumpah akan memberikan respon keras terhadap insiden tersebut.

Pasukan khusus Ukraina telah dikirim ke tempat kejadian. Avakov mengatakan, tidak ada toleransi untuk para teroris bersenjata. Sementara itu, pemimpin separatis Donetsk, Sergiy Tsyplakov mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)