AS coret Filipina dari daftar hitam penerbangan

Kamis, 10 April 2014 - 17:14 WIB
AS coret Filipina dari daftar hitam penerbangan
AS coret Filipina dari daftar hitam penerbangan
A A A
Sindonews.com – US Federal Aviation Administration (FAA) pada Kamis (10/4/2014) telah menghapus Filipina dari daftar hitam keselamatan udara. Hal ini dapat membuka pintu bagi penerbangan Filipina untuk memperluas layanan ke Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir Channel News Asia, keputusan FAA tersebut datang setelah Uni Eropa pada Juli 2013 mencabut larangan terbang operator penerbangan Filipina, setelah mereka mengubah standar keselamatan penerbangan mereka.

"Dari satu prestasi besar lain dalam rentang waktu kurang dari dua tahun, negara telah membuat langkah besar dalam meningkatkan industri penerbangan untuk membuatnya setara dengan industri penerbangan lain," ungkap Menteri Transportasi Filipina, Joseph Abaya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, FAA menempatkan Filipina pada kategori 2 daftar hitam perbangan pada tahun 2008. Mereka mengatakan, operator penerbangan Filipina telah gagal untuk memenuhi standar keselamatan internasional.

Hal ini mengakibatkan operator penerbangan Filipina dilarang memperluas layanannya ke AS. Pada tahun 2010, Uni Eropa melarang semua operator Filipina terbang ke Eropa untuk alasan yang sama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)