Menhan Jepang: Tembak rudal Korut yang ancam Jepang

Minggu, 06 April 2014 - 20:04 WIB
Menhan Jepang: Tembak rudal Korut yang ancam Jepang
Menhan Jepang: Tembak rudal Korut yang ancam Jepang
A A A
Sindonews.com – Kepala pertahanan Jepang, Minggu (6/4/2014), telah memerintahkan Angkatan Bersenjata negara itu untuk menembak jatuh setiap rudal balistik Korea Utara (Korut) yang mengancam wilayah Jepang.

Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera mengeluarkan perintah tersebut pada Kamis (3/4/2014) tanpa ada pengumanan kepada publik. Perintah tersebut dikeluarkan setelah Korut meluncurkan dua rudal jarak menengah 26 Maret lalu yang mengarah ke laut timur Jepang, seperti dilansir Chanel News Asia.

Media setempat melaporkan, berdasarkan perintah tersebut, sebuah pasukan yang disebut Pasukan Bela Diri Bangsa akan menghancurkan rudal balistik Korut jika mengancam wilayah Jepang.

Menanggapi perintah tersebut, sebuah kapal perusak Aegis yang dilengkapi dengan rudal pencegat telah dikerahkan ke laut timur Jepang, lokasi yang kerap dituju oleh Korut untuk menguji rudal-rudal mereka.

Aegis memiliki komputer dan teknologi radar yang canggih, yang ditujukan untuk memandu senjata dalam menghancurkan rudal musuh ketika rudal tersebut masih dalam kondisi mengudara.

Sementara Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel ketika melakukan kunjungan kerja keTokyo mengatakan, negaranya berencana mengirim dua kapal serupa melawan ancaman yang ditimbulkan Korut, termasuk peluncuran rudal baru-baru ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5340 seconds (0.1#10.140)