Truk terjun ke dalam jurang di Pakistan, 16 tewas

Minggu, 06 April 2014 - 14:51 WIB
Truk terjun ke dalam jurang di Pakistan, 16 tewas
Truk terjun ke dalam jurang di Pakistan, 16 tewas
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 16 orang tewas dan 49 luka-luka ketika sebuah truk yang kelebihan beban jatuh ke dalam jurang di Provinsi Punjab, Pakistan tengah, ungkap para pejabat keamanan setempat. Kecelakaan itu terjadi di dekat kota Kalar Kahar, yang terletak 155 kilometer dari ibukota Pakistan, Islamabad.

"Insiden itu terjadi di Desa Mattan, ketika sebuah truk yang membawa 65 penumpang jatuh ke dalam jurang karena kelebihan beban. "16 orang tewas dan 49 luka-luka termasuk perempuan dan anak-anak," ungkap Imran Akhtar, seorang pejabat Badan Keselamatan setempat, seperti dilansir Chanel News Asia, Minggu (6/5/2014).

Korban luka segera dibawa ke pusat kesehatan pedesaan terdekat yang dikelola pemerintah. Namun. Akhtar memperingatkan, bahwa klinik tersebut tidak siap untuk menghadapi situasi semacam ini. "Pusat kesehatan pedesaan tidak memiliki fasilitas yang memadai dan saya takut jumlah korban tewas mungkin meningkat," ungkap Akhtar.

Seorang pejabat polisi setempat mengkonfirmasi insiden itu dan mengatakan beberapa korban luka akan dilarikan ke rumah sakit lain di Distrik Chakwal yang berdekatan dengan kota Kalar Kahar.

"Banyak pasien dialihkan ke rumah sakit lain di Chakwal dan sekitarnya karena kurangnya ruang di pusat kesehatan desa," ungkap Ashiq Hussain, anggota kepolisan setempat.

Pakistan memiliki salah satu catatan terburuk di dunia dalam hal kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya adalah kondisi jalan yang buruk, kendaraan tidak terpelihara dan cara mengemudi yang sembrono.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)