Taliban desak pemerintah Pakistan lakukan gencatan senjata

Jum'at, 21 Februari 2014 - 19:28 WIB
Taliban desak pemerintah Pakistan lakukan gencatan senjata
Taliban desak pemerintah Pakistan lakukan gencatan senjata
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Pakistan sempat menolak untuk melakukan pembicaraan damai dengan Taliban, bila pihak militan tidak menyetujui gencatan senjata. Kini, justru pihak Taliban yang mendesak agar pemerintah mau melakukan gencatan senjata.

Juru bicara Taliban, Shahid, mengatakan para militan bersedia untuk menghidupkan kembali dialog dengan pemerintah, jika pemerintah mengambil inisiatif gencatan senjata. Demikian dilaporkan Xinhua, Jumat (21/2/2014).

Pemerintah Pakistan masih melakukan serangan terhadap basis militan Taliban. Teraktual, jet tempur militer Pakistan membom basis Taliban di wilayah suku, di Waziristan Utara, Kamis. Serangan ini menewaskan hampir 40 orang, termasuk militan asing.

Juru bicara Taliban, berbicara pada sebuah konferensi pers di sebuah lokasi yang dirahasiakan, mengaku pihanya siap untuk melakukan pembicaraan, meski militer Pakistan masih melancarkan serangan.

"Pemerintah telah memulai perang dan juga harus memimpin gencatan senjata," ungkap juru bicara tersebut. Pemerintah Pakistan mengatakan, bahwa upaya pembicaraan damai dirasa tidak tepat bila pertumpahan darah masih sering terjadi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4605 seconds (0.1#10.140)