Pesawat medis Libya jatuh, 11 tewas

Jum'at, 21 Februari 2014 - 18:12 WIB
Pesawat medis Libya jatuh, 11 tewas
Pesawat medis Libya jatuh, 11 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah pesawat medis milik militer Libya jatuh di selatan Tunisia. Semua penumpang yang berada dalam pesawat itu dilaporkan tewas. Demikian diungkapkan pihak layanan darurat Tunisa, Jumat (21/2/2014).

"Pesawat itu jatuh pukul 1 siang. Sebelas orang yang berada dalam pewasat tersebut, tewas. Diantara korban tewas terdapat tiga dokter, dua pasien, serta enam awak pesawat, " kata juru bicara layanan darurat Tunisia, Mongi El Kadhi, seperti dilansir AFP.

Menurutnya, tidak ada yang selamat dari kecelakaan di daerah Grombalia, 40 kilometer dari ibukota Tunisia. "Seluruh pesawat benar-benar terbakar. Layanan darurat pergi ke lokasi kecelakaan dan memindahkan jasad yang hangus," jelasnya.

Sesaat sebelum pesawat menghilang dari radar, pilot menghubungi menara kontrol di bandara Tunisia. Pilot mengaku telah terjadi kerusakan pada mesin. Pesawat jatuh di sebuah lapangan, di tepi Desa Nianou.

Tidak ada penjelasan apapun di dalam pesawat tentang mengapa mereka diterbangkan dari Libya ke Tunisia. Saat ditemukan, bendera Libya masih berkibar di ekor pesawat yang telah hancur itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)