Pejabat Libanon pendukung Suriah tewas ditembak

Kamis, 20 Februari 2014 - 18:22 WIB
Pejabat Libanon pendukung Suriah tewas ditembak
Pejabat Libanon pendukung Suriah tewas ditembak
A A A
Sindonews.com – Seorang pejabat senior di Partai Alawit Libanon yang mendukung rezim Suriah, tewas ditembak, Kamis (20/2/2014) di utara kota Tripoli. Penembakan tersebut memicu bentrokan yang membuat lima orang terluka.

"Orang-orang bertopeng bersenjata melepaskan tembakan ke arah Abdelrahman Diab, seorang pejabat senior di Partai Demokrat Arab,” ungkap seorang pejabat keamanan setempat.

Dia ditembak ketika melintasi Kota Tripoli, dimana sering terjadi bentrokan mematikan antara pendukung dan penentang Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pejabat keamanan itu menambahkan, orang-orang bersenjata tersebut menembak Diab di kepala dan perut. Diab adalah ayah dari Youssef Diab, yang ditahan oleh pihak berwenang Libanon karena dicurigai terlibat dalam pemboman sebuah masjid di Tripoli pada Agustus lalu, yang menewaskan 45 orang.

Satu hari sebelumnya, dua bom mobil bunuh diri meledak di dekat sebuah pusat budaya Iran di Beirut. Insiden ini menewaskan enam orang. Serangan itu diklaim oleh kelompok jihad, yang mengaku menargetkan Hizbullah dan Iran, sekutu utama rezim Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)