Rusia-Mesir jalin kerjasama militer

Kamis, 13 Februari 2014 - 23:04 WIB
Rusia-Mesir jalin kerjasama...
Rusia-Mesir jalin kerjasama militer
A A A
Sindonews.com – Kerjasama militer lebih lanjut antara Rusia dengan Mesir sepertinya akan terlaksana. Kontak antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Rusia dan Mesir sudah terjadi.

“Kontak itu membuka pintu untuk terjadinya kerjasama lebih dalam,” ungkap Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, Kamis (13/2/2014), seperti dikutip dari Xinhua.

"Setelah kontak empat mata kami dengan Mesir, kami telah melakukan banyak hal untuk melaksanakan kesepakatan yang dicapai. Pertemuan kami saat ini akan memungkinkan kita untuk mencapai kesepatakan tersebut," kata Lavrov bersama dengan Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu juga mengambil bagian dalam pembicaraan tersebut. “Rusia dan Mesir berbagi pendekatan umum untuk masalah keamanan regional dan global,” ujar Shoigu. Menurutnya, kedua pihak sepakat untuk melakukan latihan militer bersama.

Sebagai hasil dari pembicaraan, Moskow dan Kairo sepakat untuk mendorong kerjasama militer serta perdagangan dan kerjasama ekonomi. Pihak Mesir sendiri akan melakukan kunjungan ke Rusia dan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)