RI dianggap serempet perasaan Singapura

Kamis, 13 Februari 2014 - 12:52 WIB
RI dianggap serempet perasaan Singapura
RI dianggap serempet perasaan Singapura
A A A
Sindonews.com – Menteri Luar Negeri Singapura, K Shanmugam, menyampaikan alasan krusial, mengapa Singapura memprotes penamaan kapal perang Indonesia dengan nama KRI Usman Harun. Dia menganggap nama KRI Usman Harun menyerempet perasaan rakyat Singapura.

“Bahwa itu dipahami dan diakui (oleh Indonesia ) bahwa penamaan kapal itu berdampak pada kita, dan berdampak pada kepekaan (perasaan) kita,” katanya, seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (12/2/2014).

Dia mengatakan, Singapura mengetahui kapal perang Indonesia akan dinamai “Usman Harun” sejak pekan lalu.

Menurutnya, meskipun penamaan kapal merupkan hak Pemerintah Indonesia, namun harus dipertimbangkan dampaknya pada negara-negara lain, dalam hal ini Singapura.

“Itu berarti bahwa Indonesia tidak memperhitungkan sensitivitas Singapura,” ujarnya. “Bagaimana Singapura akan menafsirkan penamaan (KRI Usman Harun), mengingat apa yang benar-benar dilakukan dua marinir itu di Singapura.

“Harus ada yang sensitivitas dari kedua negara untuk memastikan itu di jadi masa lalu kami, dan tidak membukanya kembali. Itulah sebabnya kami telah meminta Indonesia untuk mempertimbangkan mengubah nama kapal perang itu,” lanjut Menlu Singapura itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)