Hutan Swedia ini jadi kuburan 1.000 mobil kuno

Selasa, 04 Februari 2014 - 18:47 WIB
Hutan Swedia ini jadi kuburan 1.000 mobil kuno
Hutan Swedia ini jadi kuburan 1.000 mobil kuno
A A A
Sindonews.com - Di dalam hutan di Swedia ada sebanyak 1.000 unit mobil kuno menumpuk. Mobil kuno sebanyak itu, sejatinya adalah kolektor dua bersaudara, namun telah ditinggalkan berkarat sejak 1950.

Tidak hanya berkarat, mobil-mobil itu juga ditumbuhi lumut. Orang-orang di Swedia menyebut hutan itu, sebagai kuburan mobil kuno.

Beberapa mobil kuno bermerek top menumpuk di “kuburan” mobil itu. Sebagian warga meyakini, mobil-mobil kuno bermerek Opels, Ford, Volvo, Buick, Audi, Saab dan lain-lain merupakan milik para tentara perang.

Pemandangan “kuburan” 1.000 mobil kuno itu diabadaikan seorang fotografer, Svein Nordrum, 54, yang berkelana menyusuri hutan di Swedia tersebut.

“Hal ini sangat tenang di sana. Itu adalah perasaan aneh ketika Anda berada di sana, seolah-olah Anda berada di ujung dunia,” kata fotografer itu menggambarkan suasana “kuburan” mobil kuno tersebut, seperti dilansir Daily Mail.

Menurut warga setempat, 1.000 mobil kuno itu merupakan koleksi dua orang bersaudara di Swedia, yang sengaja membuat halaman untuk mengumpulkan mobil-mobil kuno yang ditinggalkan tentara Amerika Serikat.

Para tentara itu meninggalkan mobil-mobil kunonya di Eropa setelah Perang Dunia II. Namun, dua bersaudara itu meninggalkan koleksi mobil-mobil itu sejak 1950, sehingga kondisinya berkarat dan penuh lumut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5397 seconds (0.1#10.140)