Tentara Perancis tewaskan 11 pemberontak Mali

Jum'at, 24 Januari 2014 - 23:34 WIB
Tentara Perancis tewaskan 11 pemberontak Mali
Tentara Perancis tewaskan 11 pemberontak Mali
A A A
Sindonews.com – Misi militer Perancis di Mali utara berhasil menewaskan 11 pemberontak. Demikian diungkapkan sumber militer dalam operasi itu kepada AFP, Jumat (24/1/2014).

"Operasi militer Perancis di wilayah Timbuktu selesai, 11 teroris tewas. Seorang tentara Perancis terluka, tetapi luka itu tidak membahayakan jiwanya,” kata seorang pejabat dari Operasi Misi militer Perancis di Mali.

Dalam operasi militer itu, pasukan Perancis menargetkan pasukan dari Gerakan untuk Kesatuan dan Jihad di Afrika Barat (MUJAO). Sebuah sumber militer Mali mengkonfirmasi informasi tersebut. Menurutnya, pasukan Perancis telah melakukan tugas dengan baik.

Sumber tersebut mengatakan, peralatan militer dan telepon milik militan disita oleh tentara Perancis. Operasi berlangsung beberapa ratus kilometer sebelah utara kota Timbuktu.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Perancis, Jean-Yves Le Drian, mengatakan, pihaknya akan tetap mengirim pasukan ke Afrika. “Tidak semua misi selesai, risiko teroris di Afrika tetap tinggi. Kami akan terus mengirim 1.000 tentara yang sedang melakukan misi kontra terorisme," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)