Bom mobil guncang Libanon, 3 orang tewas

Kamis, 16 Januari 2014 - 15:59 WIB
Bom mobil guncang Libanon, 3 orang tewas
Bom mobil guncang Libanon, 3 orang tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah bom mobil meledak di dekat gedung pemerintah, di Kota Hermel, Libanon pada Kamis (16/1/2014). Setidaknya, 3 orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam insiden itu.

Hermel adalah kota di Libanon utara yang dekat dengan Suriah. Kota itu dikenal sebagai basis militan Syiah da kelompok Hizbullah Libanon.

Stasiun televisi al-Manar, menayangkan gumpalan asap mengepul di alun-alun, serta bangkai mobil yang meledak. Kantor berita Libanon, dan saksi mata menyebut, tiga orang tewas dan lebih dari 15 orang terlua.

Libanon, negara kecil di Mediterania ikut terkena dampak konflik Suriah. Di mana para militan Hibullah berbondong-bondong pergi ke Suriah untuk membantu pasukan Presiden Suriah, Bashar al-Assad untuk memerangi pasukan pemberontak.

Menteri Dalam Negeri Libanon, Marwan Charbel, dalam siaran di stasiun televisi, menduga serangan itu dilakukan pembom bunuh diri. ”Kami belum memiliki konfirmasi, tapi kita harus tahu kebenaran dalam satu jam berikutnya. Mengingat ada orang di dalam mobil, yang tampaknya seperti serangan bunuh diri. Kami tidak terburu-buru untuk memutuskan hal itu,” kata Charbel.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4000 seconds (0.1#10.140)