Polisi Ceko temukan 12 senjata di Kedubes Palestina

Senin, 06 Januari 2014 - 22:01 WIB
Polisi Ceko temukan 12 senjata di Kedubes Palestina
Polisi Ceko temukan 12 senjata di Kedubes Palestina
A A A
Sindonews.com – Kepolisian Republik Ceko telah menemukan 12 senjata, termasuk pistol dan senapan mesin ringan di gedung Kedutaan Besar Palestina di kota Praha. Penemuan ini menyusul tewasnya Dubes Palestina Jamal al-Jamal akibat ledakan di gedung itu pada pertengahan pekan lalu.

"Saya sudah mengkonfirmasi 12 buah senjata. Ahli senjata dan balistik sedang melakukan penyidikan saat ini. Setelah hasilnya diketahui, kita akan menentukan jenis senjata apa yang terlibat (dalam ledakan),” kata Kepala Kepolisian Republik Ceko, Martin Cervicek, Minggu (5/1/2014), seperti dikutip dari Xinhua.

Pihak Palestina sendiri telah menegaskan, bahwa senjata-senjata yang ditemukan aparat Republik Ceko adalah legal. Jadi, keberadaan senjata-senjata itu di dalam kedubes tidaklah melanggar aturan.

"Kami mengatakan kepada mereka (sisi Ceko), bahwa senjata ini telah berada di kedutaan untuk waktu yang lama. Senjata ini sebagian berlisensi atau diberikan sebagai hadiah kepada Duta Besar," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Palestina, Taysir Jaradat.

Juru bicara polisi Ceko, Andrea Zoulova, mengatakan, polisi akan terus menyelidiki kasus ini. Menurutnya, para penyidik telah dibantu oleh ahli bom dan ahli lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)