Israel beri bantuan kemanusiaan bagi warga Suriah

Rabu, 04 Desember 2013 - 02:54 WIB
Israel beri bantuan kemanusiaan bagi warga Suriah
Israel beri bantuan kemanusiaan bagi warga Suriah
A A A
Sindonews.com – Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya'alon mengatakan pada Selasa (4/12/2013), bahwa Israel memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Suriah di desa-desa dekat perbatasan dengan negara Yahudi itu.

"Kita tidak bisa duduk diam, sementara krisis kemanusiaan sedang terjadi," kata Ya'alon selama kunjungan ke sebuah pangkalan militer di utara Israel. "Kami membantu mereka dalam mempersiapkan musim dingin, serta menyediakan kebutuhan dasar," tambah Ya’alon, seperti dilaporkan Channel 2.

Menurutnya, militer Israel telah mendistribusikan air dan makanan ke berbagai desa di Suriah, yang terletak dekat dengan perbatasan Israel. Selain itu, lebih dari 100 warga Suriah dirawat di rumah sakit yang berada di utara Israel.

Kunjungan ini dilakukan Ya’alon, satu hari setelah terjadinya baku tembak di perbatasan utara Israel antara militer Israel dengan tentara Suriah. Pasukan rezim Suriah melepaskan tembakan senjata ringan, yang langsung dibalas oleh tentara Israel.

"Insiden itu merupakan inisiatif lokal seorang tentara Suriah yang menembak ke arah target di Israel," kata Ya'alon. Ia menambahkan, bahwa siapa pun yang akan mencoba untuk memecahkan kedaulatan Israel, akan “terluka”.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)