Kecelakaan feri di Hong Kong, 85 terluka

Sabtu, 30 November 2013 - 02:00 WIB
Kecelakaan feri di Hong Kong, 85 terluka
Kecelakaan feri di Hong Kong, 85 terluka
A A A
Sindonews.com – Sekitar 85 orang terluka, ketika sebuah kapal feri berkecepatan tinggi yang melakukan perjalanan dari Hong Kong ke Macau menabrak sebuah objek tak dikenal di dalam air, Jumat (29/11/2013).

Kapal feri Madeira itu dilaporkan membawa 105 penumpang dan 10 awak. Kapal ini bertabrakan dengan obyek yang tidak dapat diidentifikasikan, di dekat salah satu pulau kecil terluar Hong Kong. Akibat tabrakan itu, para penumpang terlempar keluar dari kursi mereka.

"Tiba-tiba ada ledakan keras. Feri terlempar ke atas. Kemudian banyak penumpang yang terlempar keluar dari kursi mereka," jelas salah satu penumpang yang diidentifikasi sebagai Mr Wong, seperti dikutip oleh Hong Kong Apple Daily.

Beberapa penumpang digotong ke ambulans oleh staf layanan darurat, beberapa bernapas melalui masker oksigen. Mereka berjalan tertatih-tatih dengan luka yang telah diperban, setelah mendapat perawatan di tempat kejadian.

Salah satu penumpang mengatakan kepada televisi Hong Kong, bahwa kecelakaan terasa seperti tabrakan berat. "Sangat besar, saya bisa mendengar suara benturan," katanya.


(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5245 seconds (0.1#10.140)
pixels