India memulai pelatihan 500 pelaut Vietnam

Minggu, 24 November 2013 - 04:44 WIB
India memulai pelatihan 500 pelaut Vietnam
India memulai pelatihan 500 pelaut Vietnam
A A A
Sindonews.com – India telah memulai pelatihan bagi sekitar 500 pelaut Vietnam. Pelatihan yang diberikan adalah seni operasi peperangan kapal selam. Demikian dilaporkan harian The Times of India, Sabtu (23/11/2013).

Menurut laporan itu, pelatihan operasi tempur bawah air bagi para pelaut Vietnam itu dilakukan di sekolah kapal selam Angkatan Laut India INS Satavahana di Visakhapatnam, India selatan.

"Menteri Pertahanan India, AK Antony, telah menjanjikan semua bantuan ke Vietnam untuk peningkatan kapasitas angkatan bersenjatanya. Sudah ada beberapa ratus perwira dan pelaut Vietnam, bersama dengan penerjemah (di India),” sebut laporan itu.

“Lebih dari 500 pelaut Vietnam akan dilatih dalam kapal selam oleh Angkatan Laut India," ujar surat kabar itu mengutip seorang pejabat Kementerian Pertahanan India.

"India akan terus membantu Vietnam dalam modernisasi dan pelatihan pasukan pertahanan dan keamanan, termasuk melalui kredit senilai USD100 juta untuk pembelian peralatan pertahanan," kata Perdana Menteri India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)