Taliban klaim serangan bom kembar di Karachi

Sabtu, 23 November 2013 - 23:55 WIB
Taliban klaim serangan...
Taliban klaim serangan bom kembar di Karachi
A A A
Sindonews.com – Taliban Pakistan pada Sabtu (23/11/2013), mengaku bertanggung jawab atas serangan bom kembar yang menargetkan kaum Syiah di Karachi, Jumat (22/11/203), yang menewaskan sedikitnya enam orang dan melukai 35 lainnya.

Shahidullah Shahid, juru bicara kelompok payung Taliban Pakistan, Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP), mengatakan kepada AFP, bahwa serangan di kota terbesar Pakistan itu dilakukan sebagai pembalasan atas kekerasan di Rawalpindi pada 15 November lalu.

Dia mengatakan, serangan itu ditujukan pada kaum Syiah di Karachi. Ia juga bersumpah akan melancarkan kekerasan lebih lanjut. "Itu (serangan) untuk membalas insiden Rawalpindi . Kami akan melakukan lebih banyak serangan tersebut untuk membalas pembunuhan yang dilakukan kaum Sunni," kata Shahid melalui sambungan telepon dari sebuah lokasi yang dirahasiakan.

Pertempuran meletus di garnisun kota Rawalpindi, yang bertetangga dengan ibukota Islamabad pada awal bulan ini. Pertempuran terjadi ketika prosesi oleh Muslim Syiah untuk menandai hari paling penting dari bulan Muharram, yang bertepatan dengan khotbah di sebuah Masjid Sunni di dekatnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0347 seconds (0.1#10.140)