Penyandang dana Taliban ditembak mati di Pakistan

Selasa, 12 November 2013 - 03:59 WIB
Penyandang dana Taliban ditembak mati di Pakistan
Penyandang dana Taliban ditembak mati di Pakistan
A A A
Sindonews.com – Nasiruddin Haqqani, Kepala kelompok bisnis Haqqani, yang memiliki kaitan dengan Taliban, dan disebut-sebut sebagai penyandang dana kelompok militan itu, ditembak mati di Ibu Kota Pakistan, Islamabad. Demikian dinyatakan sebuah sumber di kalangan militan kepada Reuters, Senin (11/11/2013).

Nasiruddin Haqqani adalah putra Jalaluddin Haqqani, seorang komandan gerilyawan veteran dari Afghanistan tenggara, yang bangkit untuk berjuang melawan pasukan pendudukan Uni Soviet pada era 1980-an.

"Nasiruddin Haqqani tewas di Islamabad saat bepergian di dalam mobil dengan beberapa orang lainnya yang tidak teridentifikasi," kata salah satu sumber di tubuh Taliban pada Reuters. Ia menambahkan, serangan itu terjadi pada Minggu (10/11/2013) . "Jenazahnya telah dipindahkan ke Waziristan Utara," lanjut sumber itu.

Hingga kini, tidak diketahui siapa penembak Haqqani dan alasan mengapa ia ditembak mati. Polisi dan Pemerintah Pakistan tidak mau memberi konfirmasi atas kabar ini.

Pakistan telah menyatakan siaga tinggi sejak serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat pada 1 November lalu yang menewaskan pemimpin Taliban, Hakimullah Mehsud. Menurut sumber itu, jenazah Nasiruddin Haqqani dimakamkan di desa Danday Darpakhel, tempat di mana Mehsud tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6709 seconds (0.1#10.140)