Militer Aljazair gelar razia senjata di perbatasan

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 16:41 WIB
Militer Aljazair gelar razia senjata di perbatasan
Militer Aljazair gelar razia senjata di perbatasan
A A A
Sindonews.com - Angkatan bersenjata Aljazair berhasil menyita berbagai senjata dalam berbagai ukuran di wilayah perbatasan Aljazair dengan Libya dan Niger. Demikian diungkapkan seorang dari keamanan Aljazair kepada Xinhua, Jumat (25/10/2013).

"Sebanyak 2.000 tentara Aljazair ambil bagian dalam operasi tersebut. Dari operasi tersebut tentara berhasil menyita rudal anti-tank, rudal Strela-jenis, rudal anti-pesawat dan peluncur roket modern," ungkap seorang dari keamanan Aljazair.

"Sejumlah kendaraan yang mengangkut senjata berhasil kabur dari pengejaran aparat keamanan. Mungkin mereka melarikan diri ke Niger. Aparat keamanan hingga kini terus melakukan razia dan operasi di wilayah gurun Aljazair," imbuhnya.

Sumber keamanan Aljazair mengatakan, operasi razia kali ini merupakan yang terbesar yang pernah digelar aparat keamanan Aljazair sepanjang tahun ini.

"Setelah pasukan Libya resmi mundur dari wilayah perbatasan Libya dan Aljazair dan kembali memulihkan stabilitas di ibukota Tripoli dan Benghazi. Pejabat tinggi militer Aljazair sejauh ini menolak untuk bekerja sama dengan milisi Libya yang mengendalikan wilayah perbatasan," terangnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7467 seconds (0.1#10.140)
pixels