Serangan bunuh diri di Mali tewaskan 2 tentara Chad

Kamis, 24 Oktober 2013 - 19:42 WIB
Serangan bunuh diri di Mali tewaskan 2 tentara Chad
Serangan bunuh diri di Mali tewaskan 2 tentara Chad
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua tentara Chad dan seroang anak-anak tewas setelah seorang pelaku bom bunuh diri melancarkan aksinya di sebuah pos pemerikasan di Tessalit di sisi utara Kota Kidal, Mali, Rabu (23/10/2013). Serangan bom bunuh diri tersebut merupakan serangan terbaru yang menargetkan kontingen Chad untuk pasukan PBB yang mengemban Misi Stabilisasi Mali (MINUSMA).

Menteri Pertahanan Mali Soumeylou Boubeye Maiga dalam sebuah pernyataan mengatakan, serangan itu dilancarkan empat teroris yang mengendarai sebuah kendaraan yang sarat akan muatan bahan peledak. "Selain menewaskan dua tentara Chad dan seorang anak-anak, empat pelaku penyerangan juga tewas dalam serangan tersebut," ungkap Maiga.

"Sejumlah korban luka-luka baik dari pihak militer maupun warga sipil telah dievakuasi oleh tentara Perancis ke Gao, sebuah kota terbesar di wilayah utara Mali," lanjut Maiga.

Albert Koenders, wakil khusus Sekjen PBB di Mali sekaligus kepala MINUSMA mengutuk keras serangan bom bunuh diri tersebut. "Serangan itu tidak akan menggagalkan misi MINUSMA untu memulihkan perdamaian dan keamanan di Mali," ungkap Koenders dalam sebuah pernyataan.

Sejak Perancis melancarkan operasi militer untuk menumpas kelompok pemberontak yang berkaitan dengan al-Qaeda pada Januari lalu, Mali telah mengalami serangkaian serangan yang diklaim dilancarkan oleh gerilyawan. Hingga berita ini diturunkan belum ada kelompok yang pemberontak yang mengklaim telah melancarkan serangan kepada tentara Chad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)